26/01/10

Ulangtahun Emas Pernikahan Pa'de Jaisy dan Bude Ning

Sebetulnya hari itu saya udah niat bgt pingin belajar Bekam dan Kiropraksi. Tapi ngliat keinginan Bapak saya yang ngarepin saya bgt akhirnya saya pilih mendampingi hadir di acara ulangtahun emas pernikahan Kakak beliau.

Saya ajak suami dan anak-anak dengan niat jalin silaturahim dan belajar dari orang yang telah sukses menjalani 50 tahun pernikahan. Jadi inget lagunya Warna, "Sekarang atau 50 tahun lagi, ku masih akan slalu mencintaimu..."

Tiba di rumah Pakde Bude hampir jam 12 udah banyak sodara yg dtg duluan, akhirnya saya sekeluarga setor salaman ke semua orang di ruangan. Banyak juga muka baru yg sebelumnya blm pernah saya kenal. Hilmy putri saya yg doyan makan itu, udah ngelirik ke meja makan aja, nge-tek-in menu, nanti urutannya minum/makan apa dulu yaa? Hahaha...

Gak lama kemudian acara dimulai, MC memperkenalkan diri dan langsung memberi kesempatan "mempelai" wanita berbagi pengalaman dan kiat suksesnya. Namanya juga eyang-eyang, klo udah cerita, kyknya nggak cukup setengah jam ya. Sampe-sampe Mba Nana putri beliau bilang, "Ma, nasinya udah dingin niy Ma..."

Intinya, menurut Bude Ning, kita jadi istri selain harus setia, juga harus terus belajar, harus berani mandiri, siap kapan pun harus mengasuh anak-anak sendirian. Ternyata Bude Ning itu punya bermacam-macam ketrampilan lhoo, mulai memasak, mengajar berbagai ilmu, motong macam2 gaya rambut, merias pengantin, hingga bernegosiasi dengan banyak orang penting di jamannya.

Sedangkan tips sukses versi Pakde Jaisy adalah saling pengertian, saling menahan diri. Kalau pasangan sedang emosi, kita harus tenang. Sebaliknya juga begitu. Jangan, satu udah esmosi trs satunya juga nyerocooos ngeyeeel nyauuut aja... hihihi, kena delo Fi...

Pakde Jaisy ini menurut saya termasuk orang yg pintar menyenangkan orang lain, atau apa gitu istilahnya... Ya pokoknya ketika mereka berdua sedang kesulitan, banyak ajaaa orang mau bantu. Enak bnr yaak... Mau ah, belajar membuat orang lain sayang pada keluarga kita... Berarti, musti banyak 'tanam' kebaikan dulu loe Fi...

Beberapa hari kemudian, saya dan Mas Vik pergi makan malam di warung sate padang langganan kami. Porsi saya udah abis duluan. Lupa awalnya ngomongin apa, tau2 belok bahas Pakde Jaisy dan Bude Ning. Saya bilang ke suami, "insyaAllah klo umur panjang, kita juga harus ngalamin ulangtahun emas pernikahan ya Hon... "

"Amiiin Yaa Robb.", jawab Mas Vik mantap, sambil ngabisin sate terakhirnya. Untung ga keselek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar