25/08/10

Alhamdulillah

Ambil sisi positifnya saja ya.. Hanya Alloh yg Maha Tahu niat penulis.. ini sharing utk riya' atau untuk menginspirasi pembaca...
**********

Kemarin sore rasanya maleees dateng buka puasa bareng tmn2 alumni SMA... kenapa?
  1. lokasinya jauh dari rumah, melalui jalur macet dan three-in-one, sumpek, ribeed
  2. tahun lalu sdh dtg tapi perasaan nih, acaranya gitu2 aja... hehehe, maap yaak panitia, maap lahir batin lagi yaak... tapi baca dulu sampe kelaar tulisan ini, yiuuk :)
Untuk memantapkan keputusan, saya nelpon 2 orang :
  1. Dokter Gigi Retno, yang langsung mencak2 bgitu saya bilang pengen batal aja krn ciyut nyali, ngebayangin kemacetan yg bakal saya lalui... silaturahim fi, silaturahiim... panjangin (berkah) umur, memperluas rezeki... argumennya manteph.
  2. Suami, yang tetap mendorong saya utk datang, bawa bocah2, sklian ngajarin nyontohin silaturahim...
Saya berusaha mengumpulkan semangat dan meluruskan niat, "Silaturahim karena Alloh. Bismillah. Berangkat."

Jemput Retno di Sudirman. Emang sih ttp melalui kemacetan.. hujan pulak.. tapi tingkah dan celoteh anak-anak sepanjang perjalanan mengalihkan fokus perasaan saya... begitu merasa hepi, jalanan kok jadi banyak ruang, bisa nyelip sana sini... sampe lokasi, dapet parkir gampang, di tempat nyaman, deket mushollah, dan masih semfet sholat maghrib, jamaah ketiga.

Masuk ruang makan, kami disambut tmn2 yg ramaaah bgt... seneng ketemu tmn2 yang sudah pada sukses dan tetap rendah hati...

Pas makan malem bareng, ada Erick (dulu di SMA ketua ekskul MT/Rohis, skrg profesi bliau Pengacara) nyamperin meja kami, basa-basi bentar trs bliau tanya apa dulu kami pernah beli saham Usaha Bersama Co (proyek bisnis Rohis wkt SMA).

Retno menjawab, "Ya eiyalaah, dulu kan semfet pada meeting di rumah gue, dan si fifi catetan sahamnya masih ada tu di rumah gue, 4 apa 8 gitu.."

Trs Erick ngluarin 2 amplop, satu buat Retno, satunya untukku.

Dia bilang, "Ini permohonan maaf dari saya sebagai penanggungjawab Usaha Bersama Co. Mohon maaf ya kelamaan mengembalikan haknya.. hehehe, cuma dua puluh ribu kok..."

Sambil ketawa kami jawab, "Iya dimaafkan sama-sama yaa maaf lahir batin. Alhamdulillah. Makasih ya Erick.. padahal beli sahamnya dulu keknya nggak sampe goceng, deh... hihihi.."

Obrolan berlanjut semakin menyenangkan... dari Erick, anak2 saya mendapat banyak informasi tentang bagaimana bisa melanjutkan sekolah ke manca negara, apa saja profesi yang kompensasinya lumayan jika mereka harus hidup mandiri di negeri orang, serta skill apa saja yang bermanfaat untuk jadi orang yang sukses.

Retno dan saya mendapat ilmu juga, sebetulnya tadinya ini untuk Retno, kasus make-over gigi,  tapi saya juga terinspirasi, melihat sisi dagangnya, hahaha tetteeeeeub :P

Pulang sampe rumah hampir jam 10. Beres-beres, sblm tidur saya buka tu amplop pemberian Erick... isinya...
  • sepucuk surat permohonan maaf atas keterlambatan pengembalian saham... dan...
  • selembar duit baru.......... sejumlah.......... seratus dolar amerika! Alhamdulillah!
*jempol Aeres likes this*

Pelajaran ulang dari Alloh Swt buat saya pribadi... mantepin keyakinan :

1. rejeki tu ga bakalan ketukerrr

2. silaturahim bawa rezeki... ya ilmu.. ya duit..

3. nurut saran suami yg sholeh *amiiin* ga bakalan nyesel dah

4. rezeki tu harus dijemput.

5. mau bisnis, berpartnerlah dengan orang2 yg kompeten dan takut pd Tuhan.

Uang tsb saya niatkan untuk Alloh Swt :
  • 10% utk ortu saya
  • sisanya buat nambah tabungan ONH
Alhamdulillah, jazakumullohi khoiron katsiro... makasih ya Retno udah keukeuh ngajak dtg.. makasih Erick.. makasih Rommy.. makasih tim panitia yang sudah rela repot ngurusin acara ini... two thumbs up... i love you all bcoz of Alloh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar