07/11/10

Tips Dandan untuk Jamuan Makan

Materi ini saya buat waktu pertama kali diminta presentasi di acara workshop table manner di sebuah hotel. Mendadak banget bikinnya ; jam 5 pagi. Acara mulai jam 10, dan saya tampil di acara pembuka. Alhamdulillah. Sambil inget2 pengalaman Gala Dinner di Oriflame, dan googling beberapa posting acara jamuan makan, jadilah slide-slide ini, semoga bermanfaat.




Coba sekarang, Anda tentukan yaa... dari dua gambar berikut ini, cocoknya untuk acara Jamuan Makan yang diselenggarkan kapan, dimana, dan jenis acaranya, apakah itu acara resmi, protokoler, kenegaraan, gala dinner, atau jamuan di rumah/cafe.






Nah, sekarang kita ngobrol tentang tata rias rambut. Pilih riasan rambut yang natural. Sanggul mini dengan hiasan bunga besar maupun kecil, atau gaya rambut yang diriap (untuk yang berambut) panjang, juga menjadi favorit. Bahkan bila Anda berambut keriting pun bisa menerapkan tatanan rambut ini, karena Anda tinggal menambahkan aksesori seperti jepit rambut atau bunga. Hasilnya adalah suatu gaya romantik yang cantik.

Gambar : Google.com


Model Jilbab ; gunakan jilbab polos berbahan katun paris atau sutra, sematkan hiasan jilbab, sesuaikan warna dengan busana dan riasan wajah.

Gambar : Google.com



Saya fokuskan tips untuk wanita berkulit sawo matang, karena kulit berwarna cerah bebas memilih warna make-up asal tetap proporsional dan sesuai dengan karakter kepribadian.

Fondesyen.
Untuk kulit gelap ; Pilihlah warna foundation coklat terang dan blush on merah muda atau gold pada kedua pipi Anda. Selain warna kulit Anda lebih terangkat dan cerah, Anda akan mendapat kesan lebih mature dan feminine.

Kulit Kering
Gunakan foundation cair. Namun untuk aplikasinya gunakan setengah sampai satu tone di atas warna kulit.

Kulit Berminyak / Kombinasi
Foundation cair lebih efektif daripada foundation powder. Sebab foundation cair lebih rapat dan dapat membuat minyak pada wajah Anda terestriksi atau berkurang. Aplikasikan bedak tabur untuk menghilangkan kesan mengkilap.


Perona Pipi.
Untuk kulit gelap ; Pilihlah warna mute dan warna peach, senada dengan warna kulit, atau blush on coklat yang satu tone di atas warna blush on. 


Mata dan Bibir.
Untuk kulit gelap ; Pilihlah eyeshadow warna kuning keemasan / Gold dan warna Coklat Cooper. 
Pilihlah lipstick warna coklat keemasan.



Na! Sekarang perhatian untuk para pria. Lakukan tips berikut ini ya.. agar dapat tampil lebih percaya diri.



Semprotkan sedikit wewangian untuk menyempurnakan penampilan kita ;-)
11367_2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar