09/02/11

Muliakan suamimu, Fi.

Mama minta temenin ke bengkel di Cempaka Putih. Montirnya bilang, boleh ditinggal dulu karena bakalan lama, nanti ada perlu apa sang Montir akan telpon Mama. Sudah selesai makan siang, masih belum rampung juga. Mama ajak diriku silaturahim ke rumah bude Tin di skitraw, sekitar rawasari.

Ngobrollah itu eyang-eyang berdua, aku asik BBMan. Entah darimana siapa yang mulai, obrolan belok ke mas Oki, anak bude yang 2 tahun yang lalu memutuskan menikah lagi. Alasannya, sudah tidak cocok dengan istri pertama bla bla bla. Biasa laaah cowok, klo sudah kebelet 'punya' yang baru, adaaa ajah alesannya, selalu kekurangan dan kesalahan 'fatal' istri pertama, trus, ngga keliatan lagi deh jasa istri pertama dalam kesuksesan karirnya.

Serunya, istri kedua mas Oki tu, ternyata, masih sodara sendiri. Anak angkatnya mbak Hid, sepupu mas Oki. Widiiiyh ngeri dengernya. Nih cewek nekad yah... ambisi pengen kaya, tapi males kerja keras, akhirnya jalan pintas, memancing di air keruh, ada kesempatan dalam kesempitan, suami orang diye embad. Ck ck ck...


Saat cerita ini kutulis, si madu "diumpetin" di Kudus. Tauk deh apa maksudnya maen petak umpet gituh. Takut ketauan bini pertama kali. Awalnya malah semfet, keluarga Kudus diwanti-wanti sama mba Hid dan mas Oki, "Awas yah, jangan sampe orang Jakarta tauk." Jiaaah.. atas ijin Allah, berita itu nyampe juga telingaku. Jujur saya geram. Saya berempati pada istri pertama dan keluarganya.

Tapi saya ngga tau juga masalah sebenernya sih... Saya kan cuma denger versi bude, blom denger versi mbak Apik istri pertama mas Oki. Menurut versi bude (pengakuan mas Oki), kesalahan mbak Apik tu 'fatal' bgt. Duh, seberapa fatal siy? Emang sampek selingkuh gituh? Enggaaak.. Setauku, mbak Apik itu perempuan setia, bersahaja. Jadi critanya tetteeeup ada masalah yang bikin mas Oki tu sakit hati bgt beberapa tahun terakhir. Wallahu’alam.

Sudahlah, saya tak mau jadi bergunjing. Ini masalah pilihan hidup. Sebaiknya kita belajar. Ambil hikmahnya. Se'kurang' apapun suami kita, ttp harus kita muliakan. Yuk, kita muliakan dirinya, keluarganya, sahabat2nya. Dan kita sebagai istri, kan makin tahun makin tua tambah banyak keriput nih... Merawat diri laaaah, tampil yang cantik, yang wangi, banyak senyum, pelajari seni berkomunikasi, dan banyak sedekah di tempat tidur! Hahaha :P

Semoga Allah Ta'ala selalu melindungi diri dan keluarga kita dari fitnah yang demikian. Amiin.

Siapa mau komentar silakan, jangan menghujat yaa tapi hikmahnya.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar