30/04/11

Dampak Kerusakan Ozon dan Solusinya

Gawat! Lapisan Ozon Kutub Utara Rusak Parah. Pada akhir Maret, 40% lapisan ozon stratosfir rusak. Tingkat kerusakan ini meningkat dari sebelumnya yang hanya berkisar 30%. Seperti diketahui, lapisan ozon melindungi manusia dari kanker kulit. [inilah.com]

Rusaknya lapisan ozon membuat sinar ultraviolet-B berbahaya bisa masuk melewati atmosfer. Sinar inilah yang menyebabkan kanker kulit, katarak, dan kerusakan sistem kekebalan tubuh. WMO memperingatkan warga dunia mewaspadainya.

Apa yang bisa kita muslimah lakukan??

BERBUSANA MUSLIMAH
Tentu saja niat utamanya dalam rangka taat patuh perintah Allah di QS Al Ahzab 33:59 berharap cinta dan kasih sayang-Nya menyelamatkan kita dan keturunan kita dari berbagai penyakit dan fitnah yang tak diinginkan.

TABIR SURYA
Sebelum keluar rumah, jangan lupa, oleskan tabir surya di kulit bagian terbuka. Jangan nekad menantang matahari. Penyesalan di akhir tiada guna, kata pepatah. Pingin sehat ya harus mau repot, investasi. Klo sampe sakit, kamu lebih repot lagi, dan ngerepotin orang, nggak sedikit orang loh jatuh miskin krn sakit.. ‘audzubillahi min dzalik.

GAYA HIDUP SEHAT
Tidak ada kata terlambat. Tinggalkan alkohol, rokok, junkfood, fast-food, makanan olahan pabrik yang instan-instan, yang mengandung zat kimia msg-pewarna-pemanis-pengawet. Beralih ke bahan makanan organik, tersedia di pasar segar dan supermarket. Olahraga teratur dan istirahat cukup. Kontrol stress dengan shaum (berpuasa) sunnah, bersilaturahim, sholat dan dzikir.

[Lagi-lagi] SEDEKAH
Sabda RasulAllah SAW, sbb :
* Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala’ tidak pernah mendahului sedekah
* Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah
* Obatilah penyakitmu dengan sedekah
[HR Tirmidzi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar