04/02/10

3 Tipe Manusia

QUITTER
Type orang yang tidak berani menghadapi apalagi menyelesaikan masalah. Dia lebih baik menghindar darpada menghadapinya. Ciri-ciri type ini mudah putus asa, mudah stress dan daya juangnya rendah. Ibarat pendaki gunung, mereka akan langsung turun kembali atau berbalik arah ketika menemui jalan-jalan yang terjal.

CAMPER
Type orang yang mudah puas dengan apa yang telah dicapainya, kurang menyukai tantangan, cenderung mencari situasi yang aman bagi dirinya. Ibarat pendaki gunung, mereka ini belum sampai puncak, tetapi sudah memasang kemah dan beristirahat karena udaranya sejuk dan pemandangan di daerah itu sangat indah.

CLIMBER
Type orang yang mempunyai obsesi untuk maju, antusias dalam menghadapi setiap masalah, dan selalu optimis dalam menatap masa depan. Bagaikan pendaki gunung, ia terus semangat menuju puncak tertinggi.
Orang ini mempunyai prinsip : bila terbentur gunung, saya tidak berhenti. Saya akan terus berjuang untuk menaikinya. Andaikan gagal, saya tidak akan menyerah. Saya akan mencari jalan pintas untuk mengelilingi gunung itu. Jika saya gagal kembali, saya tetap tidak menyerah. Saya akan membuat terowongan bawah tanah untuk bisa menerobos gunung itu.


Type yang manakah kamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar