11/09/10

Proteksi secara positif.

Banyak teman yang menawarkan asuransi. Benefit keuntungannya A, B, C, bla, bla, bla... Beberapa mengajak bergabung dalam tim penjual asuransi, bahkan pernah ada pimpinan sebuah Bank Syariah menawarkan saya posisi Team Leader dengan fasilitas mobil, ponsel canggih, penghasilan perbulan juta-juta.

Saya bukan orang yang alergi asuransi. Saya punya polis asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan... dan menurut saya, insyaAllah cukup lah :)

Yang bikin gak nyaman banget, klo saya sudah menolak bergabung dalam tim mereka atau menolak membeli produk tabungan mereka, (meskipun tak semua siih) kebanyakan mulai deh nakut2in, ngomongin musibah, kecelakaan, sakit yang nguras biaya, kematian mendadak, bagaimana nasib anak-anak saya, dst. Duh, lebay delo... Pake nyumpahin segala... Gue berdoa aja dah...

"Ya Allah berilah kesehatan pada tubuhku, pendengaranku, penglihatanku. Ya Allah perbanyaklah harta kekayaanku dan keturunanku (yang shaleh) dan berkahkanlah apa saja yg Engkau karuniakan kpd-ku. Aku berlindung kepada Allah Swt dari berbagai penyakit dan fitnah (kejadian yang tak kuinginkan), aku berlindung kepada Allah Swt dari kekufuran dan kemiskinan, aku berlindung kpd Allah Swt dari azab kubur. Ya Allah sungguh aku mohon kpd-Mu kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Yaa Allah permudahlah kami dalam menghadapi sakratul maut, (berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat dilaksanakan hisab."

Di sekolah, di agama, di masyarakat, banyak orang bijak mengarahkan kita melatih kebiasaan berpikir positif. Mari kita fokus menjalani gaya hidup sehat dan konsisten saling mendukung kebiasaan berpikir positif. Apa yang kita pikirkan, apa yang kita yakini, itulah yang terjadi.


Klo saya jalanin bisnis, orang beli atau nolak baik-baik, gue doain moga2 tambah banyak rezekinya, biar mampu beliin trs dagangan gue, hahaha :))

Klo nolaknya pake nyela, pake menghina, gue doain, smoga dpt hidayah delo, ujug2 join Oriflame, hahaha.. amiiiiiiiinn :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar